Minggu, 14 Juli 2013

Hallo July!

hallo july! seperti entry tulisan kali ini

Bulan Juli diawali dgn berita duka, meninggalnya adik kelasku saat SMA. Rudi Rauf.. dikarenakan CKD (gagal ginjal akut) tak banyak yg bisa kutuliskan tentang ini karena saat aku membuat post mengingatkanku akan adek kelasku yg ceria dan baik hati itu sehingga ga kuat rasanya membahas hal tsb berlama-lama. aku hanya bisa mendoakan semoga Allah semakin menyayanginya di akhirat sana.Aamiin.

di Bulan Juli merupakan awal dari bulan ramadhan tahun ini,, masa2 awal puasa aku habiskan di malang. 1 minggu sebelum lebaran aku kembali ke "kota halaman" Bontang tercinta. hehe
semoga bisa meraih kemenangan di bulan ini. Bismillah :)

di Bulan Juli juga akhirnya tiba saat yang di tunggu-tunggu, Alhamdulillah wasyukurillah.. berakhirnya pendidikan profesi Ners.. perjuangan jatuh bangun selama 13 bulan akhirnya berakhir di 13 Juli 2013..
mulai dari 18 Juni tahun lalu kami jatuh bangun menyelesaikan salah satu tahap praktek untuk melengkapi tahap pendidikan ini.. ya, ini adalah lanjutan dari gelar S1 Keperawatan yg telah di dapat, mahasiswa wajib mengikuti program profesi (praktek di Rumah sakit). kegiatan ini penuh cerita. kapan2 aku post khusus pengalaman profesi yya :)

di Bulan Juli juga masyang berhasil melalui tahapan penting dalam hidupnya, terutama di bidang karir. impian nya sejak dulu (sebenarnya impian kami berdua, karena aku mendukung penuh apa yg dia inginkan ini). masyang berhasil lolos untuk bekerja di tempat yang dia inginkan, meski masih dalam tahap pendidikan, sebelumnya masyang berhasil melewati 7 tahap test dan segala ujian. di tahap pendidikan ini apabila berhasil maka masyang akan diangkat sbg karyawan tetap. aamiin.
itu berarti aku dan masyang memiliki kesempatan bertemu sangaat keciiil sekali. karena pendidikan tsb harus dilalui selama 6 bulan. dan sepertinya sangat ketat.
sedangkan sebelumnya kami memang sudah LDRan. hehe, tapi LDR lintas profesi. (waktu masyang bekerja di perusahaan yg lama).. Bismillah, sekali lagi, aku titipkan cerita indah ini ke Allah,, apabila memang kami berjodoh. inshaAllah pasti dipermudah :)

di Bulan Juli juga, menjadi bulan2 terakhir aku di Malang, sebelum aku balik ke tempat asalku (Bontang). hehe, sebenernya jg jadi bulan di mana aku nganggur2nya. karena nunggu wisuda. setelah berakhir masa pendidikan profesi, yudisium dijadwalkan tgl 31 Juli. tapi wisuda belum pasti. denger-denger kuota sudah penuh, jadi yg lulus bulan ini mungkin baru bisa wisuda bulan depan. #huftnezz.. hahahaha
otomatis merubah semua rencana keluargaku dan keluarga masyang untuk membawa kami ke jenjang selanjutnya. daaan ternyata masyang juga harus menjalani tahap pendidikan jadi 6 bulan lagi baru boleh melaksanakan rencana tsb..
well.. mungkin ini sudah ada yg mengatur, Allah merencanakan sesuatu adalah sebaik baiknya rencana :)
semoga kami bisa menjalaninya dengan baik :*

di Bulan Juli, masih tersisa euforia tamat pendidikan profesi, tercipta rasa waswas akan dipisahkan sementara selama 6 bulan,, juga tersimpan ribuan harapan untuk ke depan.. Bismillah.. semoga menjadi awal yg baik untuk kehidupan kami :)

xoxo

0 komentar:

Posting Komentar